Anda berada disini: Home Peluang Bisnis FAKTA Bisnis Oriflame
Gabung di Oriflame hanya 49.900 saja! Gratis Tas Passion Keepall senilai 749.000 Hanya untuk Member Baru dibulan Juli! Mau tau caranya?? Bergabunglah sekarang juga | VVIP Family Business Community | Salah Satu Team Independent Terbesar di ORIFLAME.

Bisnis Oriflame Halal atau Haram?

Bisnis Oriflame Insya Allah Dijamin Status Kehalalannya Sangat Jelas.

Kita bisa menilai sebuah Bisnis Halal atau Haram dari beberapa unsur dibawah ini:

1. Gharar (Kontrak yang tidak jelas atau tidak lengkap)

Di Oriflame, terdapat sebuah kontrak jelas dan lugas bahwa bonus keuntungan yang kita dapat adalah diperoleh langsung melalui keuntungan langsung dari penjualan yang kita lakukan dari katalog (selisih harga didasarkan diskon) serta dalam sistem Multilevelnya terdapat success plan yang jelas, lugas, tegas memberikan kejelasan kepada kita apa yang harus kita capai dan lakukan agar memperoleh bonus dan jabatan yang ditentukan, jadi menurut saya tidak ada lagi ketidakjelasan pada sistem oriflame. Semuanya Transpransi. Coba lihat Success Plan Oriflame di bawah ini:
Success plan oriflame business

2. Riba
Oriflame
adalah Perusahaan yang memberikan prinsip bagi hasil yang jelas didasarkan persentase kepada tiap konsultannya, apabila konsultan oriflame telah memenuhi kualifikasi tertentu (bisa dilihat di successplannya) maka dia akan mendapatkan persentase sejumlah tertentu yang telah ditentukan.

Serta yang jelas, di oriflame kita menjual/berjualan produk nyata yang memiliki manfaat dan bentuk fisik yang jelas, jadi prinsip di bisnis oriflame baik dari Sistem Direct Selling maupun Sistem Jaringannya adalah berbasis jual beli, bukankah Allah menghalalkan Jual beli dan Mengharamkan riba?

3. Maisir (Judi)
Di Oriflame saya yaqin haqul yaqin tidak ada unsur maisirnya, karena disini semuanya jelas, tidak ada yang spekulatif, contohnya apabila kita ingin mencapai level Senior Manager dengan bonus penghasilan 5-7 juta perbulan, maka jelas sudah berapa poin grup yang harus kita kumpulkan, serta disini, saat pertama kali join kita tidak perlu membeli (dengan terpaksa) produk-produk yang tidak dibutuhkan oleh kita

Selain itu di oriflame juga berlaku banget sebuah rumus kehidupan “Usaha+Do’a = Hasil” tidak peduli setinggi apapun jabatan anda disini, anda tetap harus bekerja dan menunjukkan produktifitas demi membangun grup anda lebih baik kedepannya serta satu lagi parameter sebuah aktifitas judi atau tidak adalah: “Setiap permainan yang pesertanya dihadapkan kepada dua pilihan, yaitu untung atau rugi, maka itulah judi.” (Nailul Authar: 8/175).

Di Oriflame jelas kita tidak akan dihadapkan pada dua pilihan tsb, karena di oriflame sendiri Join HANYA Rp. 39.900,- uang segitu kalau boleh jujur, tidak akan membuat kita rugi, karena uang sejumlah 39rban tsb bukan kita bayarkan ke oriflame untuk kepentingan administrasi semata, melainkan untuk mengganti isi dari STATER KIT yang berisi berbagai hal yang kita perlukan untuk memulai bisnis ini. seperti Katalog Oriflame Terbaru, Flyer, Formulir Pendaftaran, Buku Panduan, Formulir Order dll.

4. Tadlis/ghisy (Penipuan)
hahahahaaa…….mohon maaf jika awal paragraf pada poin ini saya tertawa lagi terbahak2 dulu, mengapa? karena sedikit geli jika ada yang menyatakan oriflame menipu, Hallooo..mas, mbak, pak, bu, om, tante, pakdhe, budhe perlu Anda ketahui Oriflame itu berdiri tahun 1967 di Sweden (Swedia) dan di Indonesia tahun 1986. Apabila oriflame pernah melakukan penipuan atau sistem yang diberikan oriflame ternyata menipu, sungguhpun perusahaan ini tidak akan bertahan lama (1986-sekarang) sudah sekitar 25 tahunan lebih dan semakin mapan, apa masih bisa dibilang menipu?? please donk ahh(#gaul mode on)

5. Dzolim
Woow...wakakakaakkkkk… di poin ini saya akan lebih tertawa terbahak lagi, mengapa? oriflame dzolim? Firaun kaleeeeee :D

Begini lhoo friend, kalo ada yang bilang MLM itu dzolim karena menerapkan sistem PIRAMIDA yakni yang gabung duluan dapet duit lebih banyak meski kerjanya ongkang-ongkang kaki, dan yang dibawahnya pontang-panting bekerja banting tulang isep darah (lebay mode:on) anda patut kecewa, karena Oriflame TIDAK MENERAPKAN sistem piramida, sistem di oriflame adalah lingkaran, siapa yang bekerja lebih giat dia dapat hasil lebih banyak, tidak peduli posisinya sebagai upline/downline

contohnya saya pernah mengalami hal itu, gaji saya ditarik karena downline saya bekerja lebih baik dibanding saya, yang harusnya saya saat itu dapat 400rban, ehh saya cuma dapet 200rban, sementara downline saya tsb dapet 300rbuan, huhuhuhuuu :(

disitu saya sadar, jika Oriflame adalah bisnis saya yang segalanya tergantung saya, saya di oriflame bukan kepentingan upline saya, karena di oriflame perbedaan upline dan downline hanya sebatas si upline gabung (join) duluan sedang si downline gabung setelah uplinenya, itu saja, that’s it.

6. Produk Oriflame
Produk oriflame sendiri telah mendapatkan izin dari BPom, hal ini sekaligus menegaskan jika produk oriflame adalah baik dan sesuai untuk tubuh dan kesehatan kita, untuk lebih jelasnya silahkan baca berikut ini:

Sertifikasi kehalalan produk oriflame

Selain itu oriflame menjamin 100% produk yang telah dirilis olehnya karena telah melalui riset dan uji coba selama bertahun-tahun

7. Harga Produk Oriflame MAHAL

Produk oriflame mahal?? masa siih?? saya merasa harga daripada produk oriflame ini dalam kisaran yang wajar, karena:

-Produk Oriflame berstandar Eropa

-Produk Oriflame murni di Impor dari Luar Negri

-Ukuran (size) Oriflame berada pada kisaran medium yang cukup besar, jadi tidak heran jika harganya diatas harga pasar, karena biasanya produk yang ada dipasaran dijual dengan ukuran yang biasa-biasa saja sedangkan produk oriflame memiliki ukuran yang cukup lebih besar

-Kualitas Oriflame adalah kualitas Premium yang tentu saja tidak ecek-ecek, bayangkan jika kualitas produk oriflame tidak bagus namun dengan harga yang relatif tidak kecil, tentunya perusahaan ini tidak akan bertahan sampai saat ini di Indonesia (1986 - sekarang) yang konsumennya terkenal selektif dalam membeli barang :)

jadi saat kita telah gabung dan jika kita membeli produk oriflame untuk keperluan sendiri, itu bukanlah menjadi aspek yang mubazir, sebab kita juga membeli produk tersebut karena kebutuhan dan untuk mendapatkan kualitas yang lebih baik dan kuantitas (size) yang lebih besar :)

8. Jual Beli Orang
Wow... poin ini agak serem, jual beli orang? people trafficking?? bukan seperti itu yang saya maksud, tapi untuk sebagai mengingatkan kita semua agar berhati-hati jika gabung disebuah bisnis (yang ngakunya atau Berkedok) MLM tapi saat kita gabung ternyata orang yang ngajak kita gabung dapet duit alias joining fee.

Bisnis (yang ngakunya atau Berkedok) MLM itu wajib kita waspadai karena ada unsur money gamenya (Permainan Uang) karena secara logika, apa yang diperjual belikan? wong baru gabung bawa diri doang kok yah?? :D

Bagaimana dengan Oriflame?? di Oriflame apabila anda gabung dengan saya, maka saya TIDAK AKAN MENDAPATKAN SEPESERPUN saat anda pertama kali gabung dan belum melakukan transaksi jual beli dengan oriflame, TIDAK SEPESER rupiahpun atau poin, seperti yang telah saya jabarkan di Nomer ke-2 (Riba) jika poin yang didapat di oriflame adalah berbasis jual beli murni.

Jadi di oriflame ini, saya punya kewajiban dan amanah untuk membimbing konsultan-konsultan baru di jaringan saya, saya wajib menyediakan katalog, saya wajib mengajaknya ikut training dan meeting, saya wajib memberikan tips dan trik dalam berjualan, saya wajib mendampinginya saat dia mempresentasikan bisnis ini kepada teman-temannya bahkan saya wajib mempresentasikan bisnis ini untuk dia apabila diminta olehnya.Suatu saat dia mendapatkan poin dari transaksi jual beli, maka poin tersebut akan diduplikasi kepada saya, namun dengan catatan, apabila saya memperlambat kerja dan santai-santai saja sementara dia menunjukkan produktifitas yang kian positif, maka siap-siap Bonus saya ditarik olehnya, hahahaaa…….

bahasa yang lebih singkatnya adalah, di oriflame, saya tidak bisa maju hingga saya membimbing anda (konsultan baru di oriflame) untuk maju bersama-sama saya, namun ingat, kewajiban saya hanya sebatas membimbing dan menfasilitasi, seluruh perkembangan yang terjadi kepada anda kedepannya adalah tergantung dari Niat, Kemauan, Usaha dan Semangat Anda. :)

9. Lupa Tuhan
Pada salah satu khutbah jum’at yang pernah saya hadiri, sang khotib pernah berkata: “Bisnis yang baik dan halal itu dilihat dari apakah bisnis tersebut menjauhkan kita atau mendekatkan kita kepada Tuhan” oopppsss...langsung rasanya saat itu ungkapan tersebut menusuk rusuk saya, karena pada saat khutbah jumat tsb berlangsung, saya tengah menggeluti bisnis yang membuat saya terus menerus di depan laptop, dzuhur suka nyaris digabung dengan ashar, ashar mendekati maghrib, isya dengan mimik yang mengantuk karena sudah kemalaman, shubuh suka dilakukan dialam mimpi (karena ketiduran, hehehe) hanya maghrib yang masih suka saya lakukan di awal (karena sekalian meneruskan wudhu saat solat ashar yang mepet maghrib tsb)

Saat itu saya berpikir ulang mengenai bisnis saya tersebut, puncaknya adalah saat bisnis tsb collapse dan saya benar-benar down, hingga suatu saat saya browsing facebook dan liat update status FB teman saya yang mengajak ikut training oriflame, saya menyanggupi, dan akhirnya saya join karena melihat peluang bisnis yang lebih baik dan lebih transparan sistemnya dari bisnis saya sebelumnya :D

Akhirnya setelah saya menggeluti bisnis oriflame ini, saya kok (bukan apa-apa) makin menemukan Indahnya kasih sayang Tuhan, yang tadinya sholat mepet-mepet, kini saya usahakan sholat diawal plus ditambah dhuha juga, entahlah saya tidak berani terlalu tendensius, ini semua karena di bisnis oriflame, saya memiliki kebebasan dalam mengatur Waktu. dan saya tidak terikat jam kerja seperti seorang Pegawai/Buruh. Alhamdullilah... :)

Kesimpulan:
Jadi, menurut saya pribadi, bisnis oriflame ini sulit untuk diragukan halal/haramnya, karena jelas dari segalanya di oriflame ini mengarah kepada kebaikan, ini merupakan pendapat dari apa yang saya rasakan, saya jujur tidak pernah memaksa siapapun untuk gabung di oriflame, saya hanya mengajak, karena di oriflame berlaku dua rumus kehidupan, yakni:

1. Usaha+Do’a = Hasil
Jadi meski telah gabung dengan oriflame, kita tidak akan mendapatkan apa-apa, sampai kita melakukan upaya untuk mendapatkan sesuatu, analoginya adalah, bayangkan saja oriflame adalah sebuah kendaraan, apakah kendaraan tersebut bisa jalan, apabila kita tidak menyalakan stater dan menginjak pedal gasnya?? think about that, deeply……

2. Kualitas > Kuantitas = Lebih Baik
Bisnis Oriflame tidak seperti bisnis lain, yang mana semakin banyak kita merekrut orang, semakin besar pendapatan kita (karena ada joining fee-nya), memang benar di bisnis oriflame, kita harus memperbanyak jumlah Team kita dengan cara mengajak orang lain, tetapi dengan CATATAN kita juga WAJIB membina dan membimbing kualitas team grup kita, karena apabila ada orang lain gabung-gabung aja, lalu tidak melakukan aktifitas dan transaksi apapun setelahnya karena dia terpaksa gabung dan hanya kasian melihat yang mengajaknya, maka bisa jadi anda telah melakukan hal yang kurang baik, karena perlu dicatat: “Tidak ada PAKSAAN dalam Bisnis Oriflame ini” jika ingin maju, kami akan memfasilitasi, membina dan membimbing TAPI jika memang tidak ingin dan sudah membatasi diri, maka Selamat!!! Anda telah menyia-yiakan PELUANG untuk merubah Kualitas Kehidupan Anda jauh lebih baik lagi.

Pertanyaannya:
Siapkah ANDA menjadikan Kehidupan dan Masa Depan Anda Jauh Lebih Baik???
Jika Jawaban Anda...Ya Siap!!! Bergabunglah bersama kami...Silahkan Klik Disini

daftar sekarang

@BisnisEksklusif

The Big Family

VVIP FAMILY adalah TEAM SUKSES di Bisnis Oriflame yang didirikan pada tanggal 30 Desember 2004. Menjalankan Bisnis Oriflame secara Online dan Offline. Web ini adalah milik anggota VVIP FAMILY dan bukan merupakan web resmi dari VVIP FAMILY atau Oriflame

Kontak Kami

- DiJe Suherry VVIP -
Independent Oriflame
Director

Pin BB Pin. 51FD064B

0822.3399.1618
SMS 0857.3232.8900
Email daftar@bisniseksklusif.com

Disclaimer

* Website ini adalah website Independent Oriflame Consultant
* Website resmi Oriflame Indonesia, adalah: www.oriflame.co.id
* Segala penggunaan nama, logo ataupun gambar yang berkaitan dengan Oriflame adalah Hak cipta dari Oriflame Cosmetics S.A
* Semua gambar produk dan keterangan produk kami ambil dari website : www.oriflame.co.id

Bisnis Oriflame Online | Katalog Oriflame | Produk Oriflame | Promo Oriflame | Bisnis Sampingan | Bisnis Modal Kecil | Bisnis Networking | Bisnis Rumahan
Copyright ©2017 www.BisnisEksklusif.com Templates by: JoomlaVision. All rights reserved.